Cari Artikel

Selamat datang! di blog The Kampoeng Blogger , silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bila terdapat kode yang error.

March 11, 2013

Cara Setting Time Zone (Format Waktu) di Blog

Bila anda adalah salah seorang dari blog pemula, anda mungkin akan menemukan kesulitan dalam mengatur time zone (format waktu) di blog anda karena default time zone di blog menunjukkan ke pacific time zone. Tentunya anda juga menginginkan waktu dan tanggal di blog anda (yang biasa terpampang di tanggal dan waktu posting artikel) sesuai dengan zona waktu di tempat anda. Meskipun ini adalah hal yang kecil, akan tetapi bagi sebagian orang, perubahan zona waktu di blog merupakan hal yang sangat crucial. Nah, kali ini, saya akan sedikit membantu anda dengan memberikan tips atau cara setting time zone (format waktu) di blog. Silahkan anda simak baik-baik cara setting time zone (format waktu) di blog berikut ini.

cara setting time zone (format waktu) di blog

Cara Setting Time Zone (Format Waktu) di Blog

Step 1

Masuk ke halaman Dashboard > Setting > Language and Formatting

Step 2

Pada menu Formatting  ubah Time Zone dengan zona waktu daerah anda. Zona waktu disini diambil di kota-kota besar seperti Jakarta (WIB), Makassar (WITA), dan Jayapura (WIT). Anda tinggal memilih salah satu di antara ketiganya.

Step 3

Klik Save Setting

Nah, sampai di sini zona waktu di blog anda sudah berubah, sekarang coba anda perhatikan di bagian tanggal dan waktu artikel anda di publish, sudah berubah bukan?
Semoga bermanfaat.
Wassalam. 

Written by: Rysmah Zainal Arifin
The Kampoeng Blogger, Updated at: 1:49 PM

3 comments :

Unknown said...

trims ya infonya....

Unknown said...

sekalian tanya, bila saya merubah zona waktu pada blog pengeruhnya apa terhadap pendapatan dari google adsense?

Unknown said...

Tutorial Blog Gratis

Tinggalkan Komentar Anda di Sini:

Komentar yang mengganggu, berbau SARA, porno, mengandung iklan dan mencantumkan link aktif akan segera kami hapus.
Terimakasih atas perhatiannya.