Cari Artikel

Selamat datang! di blog The Kampoeng Blogger , silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bila terdapat kode yang error.

February 08, 2013

Cara Buat Blog Di blogger.com (terbaru)

buat blog
Udah tahu tentang yang namanya blog kan?.. itu tuh, yang sering dipakai buat curhat-curhatan (versi panjang tapi, hehe), biasanya dipake buat sharing pengalaman sama info-info juga. Kalau kamu emang udah dari sononya hobi nulis, nah yang namanya blog ini cocok banget buat numpahin semua ide-ide tulisan kamu, mau nulis cerpen kek, puisi kek, resep makanan sampai bagi-bagi materi kuliah juga boleh. Eh ya, klo kamu juga hobinya jualan barang-barang (yaelah jualan jadiin hobi.. ckckck) , bisa juga loh dibuatin blog buat sarana jualan online kamu. Lumayan kan, gak perlu capek jalan kesana kemari kayak salesman buat nawarin barang, cukup duduk manis, klik sana klik sini, jadi deh.


Well, sekarang udah tau kan apa itu makhluk yang bernama "blog". Nah sekarang saya bakalan ngasih tahu gimana caranya buat blog di blogger.com. Oh ya lupa, cuma mau ngasih tau, blog itu bukan cuma di blogger.com, tpi ada juga yang di wordpress, blogdetik, dll. Tapi saya gak mau kemana-mana jelasinnya. Kali ini cukup yang di situs blogger.com saja.

Ok, sebelum semuanya dimulai, pastikan kamu udah memiliki alamat email, baiknya sih pakai yang gmail dari google saja. Buat akun di gmail itu gampang koq, cepat pula, lebih cepat dari buat secangkir teh hangat yang diminum di sore hari yang cerah sambil menunggu matahari terbenam (eciee :D)


Cara Buat Akun Email di Gmail

1. Masuk ke halaman gmail, lalu klik Create an account yang terletak di pojok atas sebelah kanan layar.
2. Isi semua form data diri yang ada, isi captcha, centang I agree to the google... lalu klik Next Step (lihat gambar, klik gambar untuk memperbesar)




3. Pilih Text message (SMS), klik Continue



4. Cek ponsel, ketikkan kode verifikasi yang terkirim lewat sms di ponsel kamu, lalu klik Continue 




5. klik Continue to gmail 



6. Selesai!! (Huhuuuy) 


Tampilan akun gmail yang telah selesai dibuat

Nah, setelah selesai membuat akun gmail, kita masuk ke tahapan yang sudah kita tunggu tunggu dari tadi, Tererereeeng "Membuat Blog" \(^o^)/ huhuuuy..


Membuat Blog

1. Tahapan pertama tentu saja terlebih dahulu kita masuk ke situsnya. Buka situs blogger.com. Isi email dan password gmail kita sebelumnya lalu klik Sign in 


klik gambar untuk memperbesar

2. Pilih opsi Create a limited blogger profile, kalau kamu cuma pengen buat blog klik yang sebelah kanan saja


klik gambar untuk memperbesar


3. Isi Display Name dengan nama kamu, lalu klik Continue to blogger


klik gambar untuk memperbesar


4. Sampai disini kamu sudah mendapatkan akun blog. Oh ya ngomong-ngomong halaman ini disebut dashboard, nah di halaman ini nih nantinya kamu bisa utak atik blog.
5. Untuk membuat blog baru, klik New blog


klik gambar untuk memperbesar


6. Isi nama blog kamu pada kolom Title dan alamat blog pada kolom Address. Pilih desain template yang kamu inginkan Setelah itu klik Create Blog


klik gambar untuk memperbesar


7. Nah selesai! Coba perhatikan di halaman dashboard sudah terpampang nama blog kamu.


klik gambar untuk memperbesar

Begitulah kira-kira cara membuat blog. Mudah, cepat, dan gratis pula. Rasanya bener-bener rugi kalau gak dimanfaatin ya. 
Selamat mencoba kawan!

Written by: Rysmah Zainal Arifin
The Kampoeng Blogger, Updated at: 4:55 AM

0 comments :

Tinggalkan Komentar Anda di Sini:

Komentar yang mengganggu, berbau SARA, porno, mengandung iklan dan mencantumkan link aktif akan segera kami hapus.
Terimakasih atas perhatiannya.