Cari Artikel

Selamat datang! di blog The Kampoeng Blogger , silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bila terdapat kode yang error.

March 02, 2013

Backup dan Restore Template Blog

Mengubah desain blog adalah hal yang lumrah bagi anda yang sangat suka mendesain sebuah blog agar terlihat cantik saat dibuka. Pada waktu anda mengubah desain blog, anda mungkin akan mendapati bahwa kebanyakan widget yang akan dipasang di blog mengharuskan anda untuk mengubah ataupun menambahkan kode script HTML pada template blog. Namun, tidak jarang terjadi kesalahan atau error saat anda memasukkan kode script HTML pada halaman template. Oleh karenanya untuk berjaga-jaga bila terjadi error saat anda memasang kode script HTML, maka anda perlu untuk mem-backup template blog anda terlebih dahulu, lalu mengembalikannya kembali/restore template blog saat anda memerlukannya.

Backup Template Blog

backup template blog

Masuk ke halaman dashboard > Template > Backup/Restore > Download Full Template > OK

Restore Template Blog

restore template blog

Masuk ke halaman dashboard > Template > Backup/Restore > Browse > cari file template anda yang berekstensi .xml > Open > Upload


Nah, dengan terlebih dahulu membackup template anda, anda bisa menyelamatkan desain template anda dari kesalahan atau error yang terjadi saat anda memasukkan kode script.
Happy Blogging!
Wassalam. 

Written by: Rysmah Zainal Arifin
The Kampoeng Blogger, Updated at: 11:02 AM

0 comments :

Tinggalkan Komentar Anda di Sini:

Komentar yang mengganggu, berbau SARA, porno, mengandung iklan dan mencantumkan link aktif akan segera kami hapus.
Terimakasih atas perhatiannya.