Cari Artikel

Selamat datang! di blog The Kampoeng Blogger , silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bila terdapat kode yang error.

March 27, 2013

Blog Saya Diapprove Google Adsense dalam 2 Hari dan Chitika dalam 20 menit!

Apakah anda berpikir judul tersebut terlalu berlebihan? Bagaimana mungkin sebuah blog diapprove oleh dua adsense besar dengan begitu cepat? Anda mungkin tidak dapat mempercayainya, sayapun awalnya, juga tidak dapat mempercayainya sampai akhirnya peristiwa tersebut benar-benar terjadi pada blog saya. Ya, blog saya benar-benar di approve oleh Google Adsense (GA) dalam 2 hari dan Chitika dalam 20 menit! Alhamdulillah, saya sangat bersyukur saya diberikan begitu banyak kesempatan emas.

approve google adsense


Rasanya tidak ada tips khusus yang bisa saya berikan disini selain kerja keras dan rajin mengupdate tulisan anda di blog. Selain itu, saya rasa hanya mengikuti aturan-aturan publisher yang dibuat oleh adsense tersebut. Itu saja. Loh gak ada tips lainnya? Hmm.. kalau anda mengatakan blog harus berbahasa Inggris termasuk tips, maka anda memang harus mulai mencoba membuat sebuah blog berbahasa Inggris terlebih dahulu sebelum anda mulai mendaftarkan diri menjadi publisher adsense. Mengapa? karena menurut pengalaman saya di Google Adsense, bahasa pendukung adsense sangat berpengaruh saat pendafataran. Saya mengambil contoh blog saya Eureka Dentistry yang pada dasarnya memang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa artikelnya. Blog saya tersebut boleh dikatakan masih seumur jagung, kurang dari sebulan umurnya, sekitar 2 minggu lah saat pertama kali saya mendaftarkannya ke GA. Waktu itu, karena blog saya yang masih sangat belia, jumlah trafik pengunjung saya juga tidak begitu banyak, bahkan sangat sedikit, hanya sekitar 1-5 pengunjung perhari.

Awal mula mendaftar GA saya hanya menggunakan sistem coba-coba saja, dapat alhamdulillah, gak dapat ya gak apa-apa. Setelah menyelesaikan sekitar 16 artikel berbahasa inggris, saya pun memberanikan diri untuk mendaftar di GA. Email pertama yang saya dapatkan dari GA adalah pemberitahuan bahwa GA akan mereview blog saya dalam 3 hari kerja. Ya saya tunggu saja, hari-hari berlalu, saya terus menambahkan artikel saya yang berbahasa inggris hingga hari kedua tengah malam, saya ingat betul, saat saya menyelesaikan artikel ke -24 saya, saya mencoba membuka email saya untuk melihat apakah sudah ada notifikasi yang masuk. Daaan ternyata... Alhamdulillah! GA saya di approve! saya senang sekali saat itu, saya benar-benar tidak menyangka bisa diterima oleh GA, padahal blog saya rasa-rasanya masih sangat-sangat baru dan artikel yang saya buat masih sangat-sangat sedikit, ditambah lagi trafik pengunjung yang sangat rendah. Saya tidak menyangka, tapi saya mulai berpikir bahwa bila memang rejeki itu untuk saya, maka tidak akan kemana-mana larinya.


Berlanjut lagi ke Chitika. Dan ini adalah yang lebih heboh (menurut saya). Saya di approve Chitika hanya dalam 20 menit!. Ini bukti email yang saya dapatkan dari Chitika.



Lagi-lagi, dengan blog Eureka Dentistry saya yang masih minim trafik. Saya masih kurang mengerti dengan review yang dilakukan oleh pihak Chitika adsense ini, yang saya tahu, alhamdulillah chitika saya bisa di approve juga. Oh ya untuk pendaftaran Chitika Adsense anda bisa melihat di artikel saya yang berikutnya.

Bila ada yang ingin anda tanyakan mengenai approve GA dan Chitika silahkan tinggalkan komentar anda di bawah. Semoga bermanfaat.

Written by: Rysmah Zainal Arifin
The Kampoeng Blogger, Updated at: 12:52 PM

2 comments :

galeri said...

apakah syarat u di aprove GA kita membuat menu kontak us dan privacy policy...? mohon bantuannya min..

Mamanguru said...

apa approved dari GA itu berdasar jumlah pengunjung atau gimana? saya kemarin belum di approved by GA, memang baru sih tapi dah seminggu.mohon bantuannya

Tinggalkan Komentar Anda di Sini:

Komentar yang mengganggu, berbau SARA, porno, mengandung iklan dan mencantumkan link aktif akan segera kami hapus.
Terimakasih atas perhatiannya.