Cari Artikel

Selamat datang! di blog The Kampoeng Blogger , silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bila terdapat kode yang error.

March 11, 2013

Stop Plagiarisme! : Pasang Link Sumber Otomatis di Blog Anda!

Anda mungkin akan sangat kesal saat ada orang lain yang menyalin tulisan anda dan menaruhnya di blognya tanpa mencantumkan sumber artikelnya. Masalah plagiarisme memang sudah menjadi masalah yang sangat rawan di dunia perbloggeran, terlebih lagi bila blog anda berisi tentang suatu informasi umum. Anda pun mungkin sudah lelah untuk memperingatkan blogger-blogger lain agar mencantumkan link sumber saat menyalin tulisan anda. Olehnya saya ingin memberikan anda suatu tips bagi anda yaitu dengan memasang link sumber otomatis di blog anda, agar saat seseorang menyalin tulisan anda dan menaruhnya di blognya, secara otomatis link sumber artikel anda terpasang bersama artikel yang disalin. Berikut adalah cara memasangnya, semoga bisa bermanfaat bagi anda.

pasang link sumber otomatis di blog

Memasang Link Sumber Otomatis di Blog 

Step 1

Masuk ke halaman dashboard > Template > HTML > Expand widget template

Step 2

Letakkan kode berikut di atas kode <body>
<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://the-kampoeng-blogger.googlecode.com/files/link-sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>

Step 3

Klik Save Template

Semoga bermanfaat.
Wassalam.  

Written by: Rysmah Zainal Arifin
The Kampoeng Blogger, Updated at: 10:18 PM

0 comments :

Tinggalkan Komentar Anda di Sini:

Komentar yang mengganggu, berbau SARA, porno, mengandung iklan dan mencantumkan link aktif akan segera kami hapus.
Terimakasih atas perhatiannya.