Cari Artikel

Selamat datang! di blog The Kampoeng Blogger , silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bila terdapat kode yang error.

March 02, 2013

Menambahkan Keterangan (Caption) Pada Video

Setelah anda mengetahui bagaimana cara upload, mengubah ukuran , dan letak video kini saatnya anda mempelajari bagaimana cara menambahkan keterangan (caption) pada video yang diupload. Menambahkan keterangan (caption) pada video merupakan pekerjaan yang sangat mudah. Misalnya anda membuat sebuah video yang anda letakkan di tengah halaman artikel dengan keterangan di bawahnya. Maka anda hanya perlu menambahkan elemen div sebelum kode tersebut.


Contoh kodenya seperti ini..
<div style="text-align:center; display: block;"><object class="BLOGGER-youtube-video" classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11cf-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" data-thumbnail-src="http://1.gvt0.com/vi/fsd7BlYSho0/0.jpg" height="266" width="320"><param name="movie" value="http://www.youtube.com/v/fsd7BlYSho0&fs=1&source=uds" /><param name="bgcolor" value="#FFFFFF" /><param name="allowFullScreen" value="true" /><embed width="320" height="266"  src="http://www.youtube.com/v/fsd7BlYSho0&fs=1&source=uds" type="application/x-shockwave-flash" allowfullscreen="true"></embed></object><div>Coba tuliskan sesuatu disini </div></div>
Pada kode di atas ditambahkan dua elemen div, satu untuk modelnya satunya lagi untuk memberi keterangan (caption) pada gambar. Anda dapat bermain dengan kode tersebut, dengan menempatkan caption pada bagian atas video atau menyesuaikan letaknya di bagian kanan atau kiri (selain di tengah).
Selamat mencoba!
Semoga bermanfaat.
Wassalam.

Written by: Rysmah Zainal Arifin
The Kampoeng Blogger, Updated at: 6:03 PM

0 comments :

Tinggalkan Komentar Anda di Sini:

Komentar yang mengganggu, berbau SARA, porno, mengandung iklan dan mencantumkan link aktif akan segera kami hapus.
Terimakasih atas perhatiannya.